Selasa, 14 Mei 2013

Posted by Gandis Suwantoro | File under : , ,

Disini saya akan menceritakan pengalan pribadi saya, Saya adalah seorang yang memiliki pribadi dengan prinsip sukses dunia dan akhirat. Dalam menjalani hidup ini saya selalu menjalani berbagai aktifitas dengan semnagat, walapun penuh dengan rintangan dan cobaan, namun disitu saya yakin bahwa ada jalan untuk orang yang niat. Saya yakin bahwa dimanapun saya berada disitu pasti ada jalan. Prinsip saya perbanyaklah teman, karena teman adalah segalanya. Saya yakin pasti siapapun orang, dia berhak sukses. Apalagi yang memiliki pengalaman dan skill yang banyak dan tinggi, pasti banyak orang yang mencarinya untuk bekerja sama dengannya. Karena orang sukses itu berbeda dengan orang hoki, kalo sukses perlu tahap yang lama dan kalo orang hoki bisa kapan saja. Karena itu hoki itu adalah dimana Kesempatan bertemu dengan Kesiapan. 

Namun bagi saya keduanya itu adalah sebuah jalan yang memang diawalu dengan niat dan sungguh-sungguh. Terpikir dalam benak saya jika semua itu dapat saya lakukan mulai dari sekarang bahkan kemarin-kemarin. Kadang saya sempat heran, kenapa orang masih saja bermalas-malasan dalam hidupnya, berfoya-foya dalam hal yang negatif, apakah mereka tidak mempunyai pendirian hidup atau prinsip hidup. Bagi saya mungkin hal tersebut wajar, namanya hidup pasti ada orang benar dan pasti ada juga orang salah. Namun intinya hal baik apa yang sudah kita lakukan. 

Dalam menjalani hidup ini saya selalu berprinsip bahwa membahagiakan kedua orang tua adalah yang paling utama bahkan pertama. Semua akan saya lakukan mulai dari sekarang dengan melakukan sesuatu yang dapat bermanfaat untuk hari ini atau yang akan datang. Saya tahu yang ada dalam pikiran orang tua yang terutama dalah bagaimana memberi pendidikan kepada anaknya, bukan bagaimana menuruti kemauan anaknya, karena dengan memberi bekal pendidikan disana terdapat sebuah bekal ilmu yang dapat bermanfaat sampai kapanpun. Memang pendidikan sekarang tidak ada yang murah, diajaman sekarang pendidikan sudah diatas rata-rata untuk biayanya. Namun semua bukanlah kendalah untuk sebuah gerbang kesuksesan. 

Beralih ke topik lain, Di studi kuliah yang saya jalani saat ini saya merasakan betapa beratnya tantangan dan rintangan, namun dibalik semua itu saya mendapatkan banyak pelajaran, mulai dari bagaimana memanfaatkan waktu sedikitpun, hingga hidup disipilin. Dari pengalaman yang saya dapat disitu akan saya jadikan sebuah jejak kelak di saat nanti. Karena hidup diawali dengan jejak apa yang sudah kita jalankan.

0 komentar:

Posting Komentar