Selasa, 14 Mei 2013

Posted by Gandis Suwantoro | File under : , ,
Dalam hidup pandangan dalam menuju masa depan sangat penting, karena tujuan utama manusia adalah hidup untuk masa depan. Jika tidak mempunyai masa depan, maka hancurlah hidupnya. Setiap manusia pasti mempunyai beberapa pandangan hidup menuju masa depannya. Bahkan sejak kecilpun mereka mempunya cita-cita sebagai tujuan masa depannya. 

Disini saya mengatur pandangan hidup saya dalam menuju masa depan, walaupun dalam pandangan hidup tersebut terdapat berbagai rintangan dan cobaan. Berikut ini beberapa pindungan hidup saya antara lain :

1. Jika tidak memiliki apa yang kita Sukai,maka belajar lah Menyukai apa yang sekarang ada, Dan Hargai    lah itu. Maksudnya adalah jika kita tidak menyukai suatu hal maka kita tidak akan menguasai hal tersebut karena isi hati kita mengatakan tidak, sedangkan jika kita melakukan suatu hal yang kita sukai maka hal yang kita lakukan tersebut akan membuahkanb hasil yang bermanfaat dan memuaskan, karena sudah kita lakukan dengan sungguh-sungguh.

2. Pergaulan berbeda membuat pikiran kita juga berbeda jadi jangan sampai salah memilih pergaulan. Kata-kata diatas tujuan saya adalah perbanyaklah teman, karena dengan memperbanyak teman banyak pengalaman yang akan kita dapat, bahkan sebuah channel untuk dimasa depan. Yang terpenting adalah kita harus memlih teman yang positif.

3. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Karena dengan menjadi orang yang bermanfaat orang akan mempercayai kita pada masa depan nanti, dan tidak ada ruginya juga kalau kita melakukan hal yang berguna untuk orang baik.

4. Pendidikan bukan persiapan untuk hidup Pendidikan adalah hidup itu sendiri. Karena pendidikan adalah modal kita untuk masa depan, dan mengerti akan diri kita yang sesungguhnya

5. Jangan Takut dan Khawatir, karena jika kita takut dan khawatir maka kita tidak akan melangkah dalam menggapai suatu impian, karena untuk sukses dimodalkan keberanian.

6. Berdoa dan sungguh-sungguh, hal ini sangat penting karena kita memiliki tuhan yang akan menuntun hidup kita dalam kebaikan, dengan berdoa maka tuhan akan menunjukann jalan yang lurus dan dibukakan pintu dalam menjalani hidup yang baik. 

0 komentar:

Posting Komentar